Kamis, 09 Mei 2013

APAKAH DAPAT PAHALA NON MUSLIM BERBUAT BAIK

Mustofa Kamal
aslmkum,m0 nany kang ni gmana n0n mslim mslkan brniat hrtany untk mmbntu mmbngun msjid? pkah dia mndpt gnjaran pha gmn?


  • JAWABAN
Kudung Khantil Harsandi Muhammad >>> Untuk masalah pahala atau imbalan bagi yang berbuat kebajikan, baik muslim atau non muslim sama saja.
Hanya beda dalam masalah kapan imbalan tersebut akan diberikan, kalau muslim nanti diakhirat ia akan dibalas atas semua kabaikan yang ia lakukan didunia. Sedangkan untuk non muslim langsung dibalas seketika itu didunia atas semua kebaikan yang dilakukaannya.

Kudung Khantil Harsandi Muhammad >>> An Anasin bni Malik, qoola ; qoola Rosululloh sholla Allohu alaihi wa sallama ; Inna Alloha laa yadllimu mu'minan chasanatan yu'thiy bihaa fiid-dunyaa wa yujziy bihaa fiil-akhiroti.
wa ammaal-kaafiru fa-yuth'imu bi-chasanaati maa 'amila bihaa lillahi fiid-dunyaa chatta idzaa afdloo ilaal-akhiroti lam takun lahu chasanatun yujzaa bihaa
===
Dari Anas bin Malik ra, Rosulloh saw bersabda ; Sesungguhnya Alloh tidak berbuat dzolim terhadap satu kebaikan orang mukmin, Alloh akan memberikan balasannya didunia dan juga diakhirat.
Adapun orang kafir hanya diberikan kenikmatan atas balasan kebaikan yang telah dilakukannya secara ikhlas didunia, sehingga ketika diakhirat tidak ada lagi balasan kebaikan yang diberikan kepadanya.
HR. MUSLIM


Link Asal
https://www.facebook.com/groups/Fiqhsalafiyyah/permalink/490790060992354/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar